-->

Latihan Ujian (Try Out) CBT (Computer Based Test) 2015

Try Out | Latihan UN CBT (Computer Based Test) 2015 - Sesuai dengan keputusan Pusat Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), telah mengkonfirmasi bahwa Ujian Nasional 2015 akan dilaksanakan secara Online memakai sistem CBT (Computer Based Test) atau Ujian Nasional berbasis komputer oleh sekolah perintis. Mengingat, saat ini perkembangan zaman sudah sangat modern dan diharapkan saat ujian ke depannya Indonesia tidak lagi menggunakan kertas, melainkan dengan teknologi. Baca Informasi CBT 2015
 
Pelaksanaan UN dengan sistem CBT (Computer Based Test) tetap menggunakan Multiple Choice. Sementara untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA/SMK/sederajat pada sesi Listening ditiadakan. Hingga post ini diterbitkan masih belum diketahui akan diganti soal seperti apa yang tepat untuk menggantikan sesi Listening ini.

Jika peserta UN terlambat saat mengikuti UN atau terlambat masuk ke ruangan ujian untuk waktu yang disediakan dalam UN CBT ini tetap 120 menit. Artinya, Peserta tidak dikurangi waktunya untuk mengerjakan soal UN ini. Tidak seperti tahun sebelumnya, jika peserta UN terlambat saat mengikuti UN atau terlambat masuk ke ruangan ujian maka waktu untuk mengerjakan akan dikurangi jumlah waktu keterlambatan peserta.

Agar kita siap menghadapi UN dengan sistem CBT (Computer Based Test) tahun 2015 ini. Karena ini juga tahun pertama pelaksanaan UN CBT kita harus banyak latihan mengerjakan secara online pula. Lantas bagaimana kita mencari soal UN CBT ini??

Pusat Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan laman khusus bagi peserta UN CBT bagi peserta yang ingin latihan mengerjakan secara online. Berikut cara untuk Try Out UN CBT (Computer Based Test) tahun 2015 :
  1. Buka laman http://minites.puspendik.org  
  2. http://www.detikcenter.web.id
  3. Laman tersebut akan tampak sepeti diatas. Kemudian pilih Dafta Siswa Baru maka akan tampak seperti dibawah ini.
  4. http://www.detikcenter.web.id
  5. Lengkapi Form pendaftaran sesuai dengan data diri kamu. Kemudian klik Daftar setelah terdaftar maka akan dibawa ke halaman Log In seperti dibawah ini.
  6. Masuk pada laman Log In tersebut sesuai dengan username dan password sama seperti waktu pendaftaran tadi. setelah berhasil masuk maka akan ada beberapa pilihan soal seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA.
  7. http://www.detikcenter.web.id
  8.  Pilih soal sesuai keinginan kamu.
Sekian informasi mengenai Try Out Ujian Nasional CBT Computer Based Test) 2015. Semoga sukses Ujian Nasional 2015.







Baca juga

Post a Comment